Senin, 10 Juni 2013

Perlengkapan-perlengkapan yang wajib anda ketahui

Perlengkapan-perlengkapan yang wajib anda ketahui

1. Kandang Hamster, jika anda ingin memelihara hamster maka anda harus memiliki sebuah kandang, hewan seukuran hamster tidaklah perlu memiliki kandang yang besar tapi walaupun sebenarnya hamster lebih menyenangi tempat yang besar karena ia bebas untuk berjalan. 

 
2. Jogging Wheel, jogging wheel adalah salah satu permainan hamster yang wajib anda miliki,
kenapa? karena jogging wheel selain membuat hamster senang jogging wheel juga bisa membuat hamster sehat karena ketika hamster sedang bermain dengan jogging wheel maka secara tidak langsung ia sedang berolah raga. Tapi biasanya ketika anda membeli kandang, kandang sudah dilengkapi dengan permainan ini. :) 

3. Pasir Zeolit dan Serbuk Kayu, Pasir zeolit adalah pasir khusus hewan peliharaan. Pasir zeolit biasanya ditaruh dikandang hamster berfungsi agar kencing dan kotoran hamster dapat terserap sehingga kandang teteap berada di keaadaan kering, serbuk kayu pun memiliki fungsi yang sama dengan pasir zeolit namun biasanya hamster lebih menyukai jenis Serbuk Kayu karena selain dapat menyerap air kencing sihamster, hamster pun bisa mnyelimuti dirinya dengan serbuk kayu ketika kedinganan

4. Pasir Mandi(Bathing Sand) , hamster tidak seperti kucing yang dapat dimandikan dengan air karena jika hamster dimandikan dengan air ia bisa sakit bahkan meninggal, teteapi hamster mandi dengan pasir khusus yang telah diberi pewangi sehingga hamster tetap harum dan bersih. Caranya dengan menuang pasir di suatu wadah lalau taruh deh hamsternya diatas wadah tersebut sehingga ia berguling2 dan menggali2 sehingga badannya menjadi bersih dan wangi.


5. Tabung Minum, tabung minum adalah tabung yang didalamnya terdapat air untuk minum sihamster, walaupun sebenarnya ada tempat minum yang berbentuk mangkuk tapi saya lebih menyarankan untuk menggunakan yang jebis tabung, karena jika anda menggunakan jenis mangkuk adanya kemumgkinan air tumpah dan membasahi hamster dan dapat membuatnya mersa tak nyaman bahkan sakit.  Oh ya satu lagi jangan memberikan hamster dengan air mentah tapi berikanlah hamster dengan air masak.

6. Makanan Hamster, ada banyak makanan hamster yang bisa kita berikan untuk hamster seperti kacang tanah, biji bunga matahari, kacang kedelai, kacang hijau, beras merah, padi, konsentrat, wortel, taoge, dan makanan hamster racikan. Setiap makanan memiliki peranan masing-masing. Untuk informasi lebih detail langsung aja cek postingan saya tentang "Makanan "Hamster" beserta manfaatnya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar