Minggu, 09 Juni 2013

Larangan-larangan bagi pemelihara Hamster

Jika sebelumnya kita hanya membahas hal-hal yang perlu dilakukan untuk hamster supaya mereka lebih dekat dengan kita, maka kali ini kita akan membahas beberapa larangan yang tidak diperbolehkan dilakukan oleh majikan hamster, karena jika dilakukan baisanya akan berakibat fatal. Hal-hal tersebut antara lain:
  • Satu hal penting yang harus Anda perhatikan adalah hindarkan hamster dari terik matahari langsung. Karena hal ini bisa menyebabkan Heat Stroke. Atau bisa juga dibilang lumpuh total yang disertai kematian.
  • Jangan lupa untuk menghindarkan hamster dari angin kencang dan air. Karena hamster itu sangat rentan terhadap apapun. Jadi jika sampaiterkena keduanya, bisa-bisa hamster Anda akan tewas.
  • Sebisa mungkin minimalkan hamster untuk jatuh dari mana-pun asal jatuhnya. Karena hal ini bisa menyebabkan hamster menjadi shock dan bisa juga sakit.
  • Jangan memberi sayuran & buah segar sembarangan dan berlebihan, karena perlu Anda tahu bahwa pada dasarnya pencernaan hamster itu hanya dibuat untuk biji-bijian kering saja. Itulah sebabnya jika ingin memebrkan sayuran, berikan saja kecambah, bengkoang yang masih segar 1-2x seminggu, untuk menghindari hal-hal mengerikan seperti diare akut, bahkan kematian.
  • Kalau mungkin sebelumnya Anda suka memberikan kuaci, namun perlu Anda tahu bahwa ternyata memberikannya berlebihan juga tidak baik lo.. Karena dengan memberi terlalu banyak kuaci (Biji bunga matahari) bisa menyebabkan hamster obesitas dan masuknya penyakit lainnya, sperti jantung dan kemandulan. Meskipun makanan ini paling disukai si hamster, namun ini memberikan pengaruh buruk.
Sekian sampai di sini semoga bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar